Selasa, 17 Februari 2009

MEMBUAT ALERT MESSAGE

Sekarang saya akan berbagi pengalaman tentang cara membuat alert message.... apaan tuh alert message ?
Sesuai namanya "alert message" alias pesan peringatan....... yang dibuat dengan menggunakan bantuan sdr.javascript !!, itu tuh pesan yang muncul sa'at sebuah halaman kita buka, seperti pada blog saya ini... sa'at pertama kali masuk anda akan di beri sedikit peringatan untuk tidak melakukan spam ... hehehe... masih inget kan ?
sebenernya sudah ratusan bahkan ribuan tutorial seperti ini di posting ke dalam blog, tapi ga ada salahnya buat sya untuk menulisnya kembali, berikut ini satu contoh cara dan kode untuk membuat alert message.....
tinggal copy paste aja mudah-mudahan bermanfaat untuk mempercantik blog kalian.

Text alert dengan satu pilihan :

<script type="text/javascript">
alert('TULISAN ANDA DISINI ')
</script>
<noscript>Enable javascript in your browser to view an important message</noscript>

Copy kode tersebut diatas dan paste pada gadget html/javascript (masuk account blogger anda, dasbor, tataletak, tambah gadget, pilih html/javascript).
Setelah anda paste kode tersebut, silahkan klik tombol save/simpan perubahan, dan lihat hasilnya.
dan jika anda ingin untuk lebih bervariasi, dan mencoba model-model lain, silahkan kunjungi blog ini atau disini. atau jika anda ingin unguk belajar lebih dalam lagi tentangbahasa pemrograman javascript anda bisa kunjungi situs ini.
Dan jika anda ingin tahu dan belajar bahasa pemrograman silahkan masuk www.java-scripts.net

Selamat mencoba !!
ngantuk

7 komentar:

  1. wah nice info ...boleh nie dicoba!tapi ga bikin berat blog toh!? biz blog ku udah max kapasitas...ntar keberatan loading nya! xixixi... maklum masih newbie jadi masih jelek deh ngedit blognya...

    BalasHapus
  2. Ocre Mel-anie...... Silahkan dicoba ya ?
    Jika sekiranya memperlambat atau memberatkan proses loading mendingan jangan dipasang dulu, karena ini hanya sebatas Aksesories tambahan. karena Content BLOG yang sesungguhnya adalah "POSTING", but seandainya masih ingin memasang, coba periksa juga seberapa banyak gambar (gif,jpeg dll)di Blog mel_anie, karena jenis2 gambar tersebut juga memberikan "andil yang besar" dalam memberatkan Blog! O.K ? Selamat Mencoba !!

    BalasHapus
  3. wakakaka

    banyak belajar nih :))

    BalasHapus
  4. KEREN :))
    VISIT ME http://tipesultansalazarrivai.blogspot.com/

    BalasHapus
  5. wha... tips nya bermanfaat ^^ thanx bgtz yah teman :)

    BalasHapus
  6. eh gmn caranya y....
    klo membuat message alert perkenalan
    ketika ada sorg mmbuka blog kita

    BalasHapus

Silahkan tulis disini dengan santai dan tertawa2 !!