Senin, 16 Februari 2009

MEMASANG LAGU PRIBADI PADA BLOG

Langsung saja ....... karena ada tetangga sebelah yang menanyakan "bagaimana cara memasukan lagu" pada blog (seperti pada blog saya ini)...... maka akhirnya saya posting jg pengalaman saya ini. Sebetulnya banyak sih penyedia layanan lagu yang ada di dunia maya ini yang ga akan gw sebutkan satu persatu disini !! Namun, satu hal..... kebanyakan kita harus "dipaksa" untuk memilih lagu2 yang telah disediakan oleh penyedia layanan tersebut, atau dengan kata lain : kita tidakbisa memutar lagu sesuai keinginan kita titik !!
Nah sekarang waktunya buat kalian yang ingin meng-Upload lagu favorit kalian pribadi dan bisa di putar pada blog kalian.
Caranya ga susah mas.... seperti biasa..... saya berikan cara yang instant saja... lagian, Ngapain Harus Repot ?? hehehe....
yang penting satu syarat yang harus dipenuhi, Yaitu kalian harus sudah mengupload lagu kalian pada situs2 penyedia layanan upload mp3, sudah tahu kan cara upload ? hehehe... kalau blom tahu alamat upload mp3 kalian bisa klik disini atau disini dan masih ada ratusan lagi alamat situs penyedia layanan upload mp3.Hehehe... selebihnya cari sendiri ya ? tinggal Googling aja ...,
Trus setelah lagu yang akan diputar telah ter-Upload, otomatis akan menghasilkan URL kan ? kalau URL saya yakin kalian dah tahu semua... Nah URL inilah nantinya yang akan menjadi "sasaran main" dari media player yang terpasang pada blog kita.
Trusss.......

Copy Kode dibawah ini :

<embed 1 width="120" src="http://www.fileden.com/files/2009/1/19/2274582/Shadow.MP3" autostart="true" height="50" type="application/x-mplayer2"></embed>


<br/><font face="Tahoma"><a target="_blank" href="http://www.freecodescript.com/"><span style="font-size: 8pt; text-decoration: none">DJ Ro3L SHADOW</span></a></font>

Trusa seperti biasa... kalian masuk account blogger kalian,
Dasbor, Tataletak, Tambah Gadget, pilih html/java script, trus Paste kode diatas tersebut!!

Catatan :

Tulisan Merah silahkan di ganti dengan URL lagu kalian yang telah ter-upload

Tulisan Biru menunjukkan seberapa lebar dan tinggi media yang akan di tampilkan pada blog kalian dengan satuan Px (pixel) tentunya...

Tulisan Kuning Menunjukan apakah lagu tersebut akan langsung diputar atau tidak ! Pilih "true" jika kalian ingin lagu kalian langsung terdengar pada saat ada pengunjung yang membuka blog kalian, tapi kalau kalian ingin pengunjung ber-pucink ria- dulu dengan mencari2 dan menekan tombol play, kalian bisa pilih "false" hihihihi.......

Tulisan Hijau Menunjukan Judul yang akan ditampilkan dibawah gadget nantinya, bisa di isi bisa jg dikosongkan, terserah !!

Seperti Contoh yang ada di sebelah kiri bawah blog saya ini......!! Walaupun masih banyak Mode dan contoh widget lainnya tapi saya lebih suka yang ini mass....., karena "Tidak terlalu berat" beban pada blog kita alias ngirit
bandwitch !!

Sederhana, namun sangat bermakna dan memberi kepuasan tersendiri bagi kita, karena kita bisa memutar lagu kesayangan kita, bahkan mungkin kita bisa memutar rekaman percakapan kita dengan pacar yang telah direkam dengan ekstensi.Mp3 !! Wkwkwkwkwk....... !!

Eeeiit's jangan lupa,... setelah semuanya selesai.... klik tombol save/ Simpan O.K ?
dan lihat hasinya Cur... !!

kalau berhasil... silahkan kalian lari-lari keliling halaman kecamatan Jeruklegi ya ? hahahahaa!!

SELAMAT MENCOBA !!

30 komentar:

  1. apa nggak +berat boss blog nya kalo ditambah music he...he...he...heg

    BalasHapus
  2. Sebetulnya sich sedikit mempengaruhi proses loading ... hanya saja jika bagi yang berkeinginan untuk memasangnya silahkan mencoba.... dan status "autoplay" bisa di ganti menjadi "false" untuk sedikit mengakalinya...
    THX !

    BalasHapus
  3. bagAemNa cRA meruBah pOsiSi juDul BloG Agar piNdah kE teNGaH?????????..........

    tHanKss yHA Bozzz

    BalasHapus
  4. bang,,susah banget,,musicnya ga ada suaranya,,,pie iki,,,

    BalasHapus
  5. G5n cRa Nya meMasuKan muSiC dAri DoCumEn Qta or dri Flash DiSk ke Blog?????????

    tHanKss yHa Boozzzzz.....

    BalasHapus
  6. susah eumzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz

    BalasHapus
  7. kmh tuch nyimpen y di mana
    http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/14.http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/24.gifgif

    BalasHapus
  8. pusing nih boz ga ok ok

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Kesana kemari baru ketemu yang kumaksud ! kucoba ! Nice Blog !

    BalasHapus
  11. Belum bunyi, yak opo carane ?

    BalasHapus
  12. bisa bunyi tapi dak bisa auto start gmana nih?

    BalasHapus
  13. compress dulu aja lagunya dengan bitrate yang kecil... bisa dengan Cool Edit Pro, Adobe Audition... atau yang lainnya :D kemudian upload kembali dan hasilnya lumayan kook
    @owner blog ini .... blog anda luarrr biasa..

    BalasHapus
  14. postingannya kerennnnnnnnn.... thankx ya.. btw lam kenal, mampir ke blog saya ya...

    BalasHapus
  15. mas, tutor diatas, aku coba sampe 1 jam ga bisa2... hampir nyerah, untung dapet ide buka page source blog ini, pake keyword mp3, dapet tag yang isinya "indonesia%20raya.mp3"...
    aku copy ke blog aku, langsung bunyi. tinggal aku ganti alamat lagunya... akhirnya bisa juga...
    ga masalah kan aku ambil scripnya? thank ya...

    BalasHapus
  16. aslamalikum...bang tukaran link ....ok???

    BalasHapus
  17. Makacih Yow Boz Atas Infox.........

    BalasHapus
  18. makasih banyak bro,, lam kenal

    BalasHapus
  19. pake embedded code pny indowebster saja gan,,upload lagu yg dh dkompress,biar ga mkn bandwidth,dan site anda nyaman dikunjungi.

    BalasHapus
  20. blog ini aja ga ada bunyi musiknya.....

    BalasHapus
  21. kok gw ga bisa bunyi...hiks2 gmana...tolong dunk....

    BalasHapus

Silahkan tulis disini dengan santai dan tertawa2 !!