Sabtu, 14 Februari 2009

MENAMPILKAN HALAMAN WEB LAIN PADA BLOG

Hehehe...... jumpa lagi.........
O.k ! kali ini saya akan kembali memberikan tip's bagaimana cara menampilkan halaman situs/web lain pada blog kita, karena tentunya saya yakin bahwa blog yang kalian buat pengen bisa menjadi lebih komunikatif kan ?
Langsung saja !! ini namanya SCRIP I-FRAME ok ??
kalian tinggal Copy dan paste aja ya ? tapi tetap harus diperhatikan hehehe......

Nih Script-nya :

<iframe scrolling="no" frameborder="0" width="188" height="257"
src="http://www.akujelek.com"></iframe>

Perhatikan ini :

Warna MERAH silahkan diganti dengan alamat situs yang ingin sampeyan tampilkan

Scrolling : apakah tampilan situs pada blog kamu ingin bisa di scroll atau tidak ? silahkan pilih Yes atau No !

width & height : Untuk menentukan seberapa lebar atau tingginya halaman situs itu tampil pada blog kamu dengan ukuran Px (pixel) tentunya.

Caranya dah tahu kan ?
kl belum sekali lagi gw kasih tahu biar ga bingung hehehe....

Masuk Ke account Blog kamu (teruji pada blogger/blogspot)

Dasbor, pilih Tataletak, Tambah gadget, pilih html/java script dan...... Paste kan kode script tersebut di situ!!

Jangan lupa untuk klik save atau Simpan !! beres !! dan lihat hasilnya !!

Sekarang dah ada halaman website yang kamu inginkan pada blog kamu, dan sekiranya ukurannya kurang cocok dengan selera kamu, bisa kamu ubah lebar dan tingginya o.k ?
Semoga beruntung !!

7 komentar:

  1. yesss

    thanks dah shareee ilmunya
    langsung copas
    ;))

    BalasHapus
  2. keren bgtz info'a thx yh....................

    BalasHapus
  3. merah menyala blognya..keren2

    BalasHapus
  4. very good
    thnks 4 info ya
    blognya kebalikan punya aq
    kereeeeen

    BalasHapus

Silahkan tulis disini dengan santai dan tertawa2 !!